Tahun 2023, BPN Kabupaten Tulungagung Ditarget Terbitkan Puluhan Ribu Sertifikat

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tulungagung pada program PTSL (Pendaftaran Sertifikat Tanah Sistematis Lengkap) di tahun 2023 ini, mendapatkan target yang cukup besar.

“Dibandingkan Tahun 2022 lalu, kantor Pertanahan Tulungagung ditargetkan pada pengukuran bidang tanah dan penerbitan sertifikat di tahun 2023 ini, selisih targetnya sangat beda jauh,” kata Kepala Kantor BPN kabupaten Tulungagung Ferry Saragih, saat di wawancarai awak media, Selasa (3/1/2023) sore.

Menurutnya, pada tahun 2022 kantor BPN Kabupaten Tulungagung sudah menyelesaikan target pengukuran bidang tanah sebanyak 18 ribu lebih serta menerbitkan sertifikat sejumlah 11 ribu lebih sertifikat meliputi 12 desa.

BACA JUGA :  Satpol PP Tulungagung Tertibkan Reklame Diseputar Wilayah Kepatihan

“Tahun 2022, target pengukuran 18.700 sudah selesai, untuk penerbitan sertifikat 11.600 sertifikat juga sudah selesai, dan ini tinggal kurang lebih 1800 akan dibagikan dan masih dijadwal pembagian,” ujarnya.

BACA JUGA :  Hadiri Pelantikan, Wabup Tulungagung Berpesan PPK Harus Profesional Berintegritas dan Jaga Netralitas

Ferry menyebut, di tahun 2023 ini pihaknya akan mendapat target yang terbilang besar untuk PTSL yang meliputi 27 desa di 14 Kecamatan se Kabupaten Tulungagung.

“Tahun 2023 ini, kita mendapat target yang besar sekali, yaitu 60 ribu itu untuk pengukurannya dan nanti 47 ribu untuk penerbitan sertifikat,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Mabuk dan Aniaya Tetangga, ZS Ditangkap Polsek Karangrejo

Lebih lanjut, Ferry mengajak peran serta lembaga masyarakat (LSM) maupun insan media dapat menyuarakan agar warga kabupaten Tulungagung antusias untuk berkemauan mengurus sertifikat tanah.

“Ayo membangun Tulungagung, kondusifkan Tulungagung biar masyarakat itu mau mengurus sertifikatnya,” ajaknya.