Hadiri Pelantikan, Wabup Tulungagung Berpesan PPK Harus Profesional Berintegritas dan Jaga Netralitas

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Sebagai perpanjangan tangan dari KPU Kabupaten Tulungagung, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pelaksanaan pemilu serentak 2024, memiliki tugas melaksanakan tahapan-tahapan pelaksanaan pemilu di tingkat kecamatan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan dan pengucapan sumpah janji anggota PPK se-Kabupaten Tulungagung, berlangsung di Hall Crown Victoria Hotel Tulungagung. Rabu (04/01/2023).

Menurutnya, keberadaan PPK sangat strategis dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, sehingga diharapkan, anggota PPK untuk bisa melaksanakan semua tugas dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA :  Perguruan Silat di Tulungagung Sepakat Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Harmonis dan Kondusif Demi Terpeliharanya Pertumbuhan Ekonomi

Dalam menghadirkan pemilu yang berkualitas dan bermartabat, serta pemilu yang mencerminkan kedaulatan rakyat, Gatut Sunu menuturkan bahwa, PPK juga harus proaktif berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu di tingkat kabupaten, serta Panwaslu di tingkat kecamatan, khususnya koordinasi terkait tahapan-tahapan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Kami, di jajaran Pemerintah Kabupaten Tulungagung, secara aktif akan terus mendukung kinerja penyelenggara pemilu, sehingga setiap tahapan pemilu betul-betul mencerminkan kesiapan Kabupaten Tulungagung dalam menghadirkan pemilu yang berkualitas dan bermartabat, pemilu yang mencerminkan bahwa kedaulatan adalah di tangan rakyat,” tuturnya.

BACA JUGA :  Lurah Kenayan, Bekti Sutoto S.ST. Ars Mengucapkan : Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2023

Selain itu, dalam menjalankan tugas penyelenggaraan pemilu, PPK dituntut bekerja secara profesional, mempunyai integritas, jujur, adil, dan senantiasa menjaga netralitas.

“Inilah yang harus saudara pegang erat-erat, karena di tangan saudara semua, sukses tidaknya pemilu mendatang diletakkan. Buktikan bahwa saudara semua adalah garda terdepan pengawal demokrasi di negeri ini,” kata Gatut Sunu Wibowo.

BACA JUGA :  Pemuda Asal Sumberagung Rejotangan ini Gagal Nikah dan Malah Masuk Bui

“Saya berpesan, agar Saudara semua bisa menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab, laksanakan setiap tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku. Hadirkan penyelenggaraan pemilu yang berkualitas. Karena, hanya dengan pemilu yang berkualitas, pembangunan nasional untuk lima tahun ke depan akan memiliki pondasi yang kuat,” ujarnya.