Polres Tulungagung Tetap Konsisten Beri Kemudahan Pemohon SIM Dapat Lulus Ujian

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Sejak dilaunchingnya PAK SICOMO (Praktek SIM Coaching Clinic Mobile) pada bulan Agustus tahun lalu, hingga kini Satlantas Polres Tulungagung tetap berkomitmen melaksanakan program tersebut secara berkelanjutan.

Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Rahandy Gusti Pradana, S.I.K., M.M., mengatakan, PAK SICOMO merupakan solusi bagi warga masyarakat pemohon SIM yang ingin lulus dalam ujian teori maupun praktek.

Dikatakannya, Inovasi ini adalah inovasi dari Satlantas Polres Tulungagung yang sudah di launching pada tanggal 23 Agustus 2022 silam, namun sampai saat ini masih eksis pelaksanaannya.

BACA JUGA :  Bupati Maryoto Sebut RSUD Campurdarat dr. Karneni, Sebagai Wujud Visi Misi Tulungagung 2018

“Tercatat sudah ada 49 Sekolah (SMA dan SMK) baik Negeri maupun Swasta di seluruh Kabupaten Tulungagung, namun untuk penjadwalan sudah terjadwal sampai tahun 2024,” kata AKP Rahandy, Selasa (6/6/2023).

AKP Rahandy menjelaskan, PAK SICOMO memberikan pembelajaran dan pelatihan tentang ujian teori dan praktek untuk mendapatkan SIM atau Surat Ijin Mengemudi.

BACA JUGA :  Ratusan Pekerja dari PT KPI RU II Dumai dan Mitra Ikuti Lomba Melintasi Alam dengan Rintangan

“Disini pelajar diberikan Bank Soal Ujian Teori berupa kumpulan soal-soal ujian Teori dan Pelatihan Ujian Praktek, yang mana sebelum melaksanakan praktek, terlebih dahulu petugas memberikan contoh pelaksanaannya dan juga ada sesi sharing tanya jawab tentang kisi kisi ujian tersebut,” terangnya.

Kasat Lantas menambahkan, selain PAK SICOMO, Polres Tulungagung juga memiliki inovasi yang lain untuk mempermudah masyarakat dalam mengerjakan ujian teori maupun praktek, yaitu Remedial Teaching yang dilaksanakan hari Rabu dan Jumat pukul 14.30-16.00 WIB di Kantor Satpas Polres Tulungagung.

BACA JUGA :  Tanggapi Keluhan Masyarakat, Polres Tulungagung Akan Kembali Terapkan Tilang Manual

“Inovasi ini bertujuan agar para pemohon SIM yang gagal praktek dan ingin mengulang kembali serta berlatih guna mendapatkan pengalaman dalam ujian praktek,” ucap AKP Rahandy.

“Sehingga diharapkan ke depan akan mempermudah masyarakat dalam mengikuti ujian teori maupun praktek,” tandasnya. (Parno)