Wabup Tulungagung Berikan Hibah Seperangkat Gamelan ke Sanggar Seni Taruna Budaya

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Pemerintah Kabupaten Tulungagung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung memberikan hibah seperangkat gamelan ke Sanggar Seni Taruna Budaya yang berada di SMAK Thomas Aquino Tulungagung, Jumat (25/11/2022).

Bantuan hibah tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo kepada Kepala SMAK Thomas Aquino Tulungagung di gedung Sanggar Seni Taruna Budaya.

Wabup Gatut Sunu mengatakan, bantuan hibah seperangkat gamelan ini sebagai bentuk perhatian dan bukti nyata pemerintah dalam melestarikan budaya yang ada di kabupaten Tulungagung.

BACA JUGA :  Peringati Hari Jadi Ke 15, Bawaslu Tulungagung Gelar Syukuran dan Bagi Takjil

“Ini sebagai bentuk perhatian dan bukti nyata Pemkab Tulungagung dalam nguri – uri budaya khususnya kesenian tradisional,” ucapnya.

Dengan dihibahkannya seperangkat gamelan tersebut, Wabup berharap kepada siswa – siswi SMAK Thomas Aquino sebagai generasi penerus bangsa juga ikut berkewajiban melestarikan budaya tradisional, peninggalan nenek moyang terdahulu agar tidak punah.

BACA JUGA :  Rakernas SMSI, Ninik Rahayu: Dewan Pers Hanya Melindungi Karya Jurnalistik Berkualitas

“Bukan hanya orang tua saja, namun sebagai generasi muda, para siswa siswi ini juga harus ikut handarbeni (memiliki) dan melestarikan kebudayaan tradisional kita,” pesannya.

“Semoga gamelan ini bermanfaat bagi para siswa – siswi disini untuk mengembangkan bakat seninya,” imbuh Gatut Sunu.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Oknum Perangkat Desa Jaten Wonodadi Blitar, ini Kasusnya

Wabup juga menyampaikan apresiasi, menurutnya SMAK Thomas Aquino saat ini mutu pendidikannya semakin maju.

“Saya ucapkan selamat Hari Guru Nasional, dan saya bangga kepada SMAK Thomas Aquino karena saya juga alumni sekolah sini. Berkat bimbingan para guru – guru kami terdahulu, disini saya mendapatkan ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat,” tuturnya.