Silaturahmi dan Launching Komunitas BETHIK RUBUNG, Satukan Tekad Untuk Tulungagung Lebih Baik

Tempat sama, Anwar Munawar mengapresiasi atas terbentuknya komunitas BETHIK RUBUNG, dirinya juga menyampaikan untuk secepatnya membentuk kepengurusan, kantor sekretariat dan visi misi serta program-program BETHIK RUBUNG.

“Hal ini penting, agar kedepan komunitas BETHIK RUBUNG ini tidak diremehkan dan lebih diperhitungkan keberadaannya,” ucapnya.

Selanjutnya, melalui hasil voting ditunjuk sebagai Ketua Komunitas Bethik RUBUNG ialah Miswanto dari Sekilas Media. Usai dilantik, Ia mengatakan bahwa, terbentuknya Komunitas BETHIK RUBUNG adalah sebagai tonggak awal kebangkitan Wartawan, LSM dan unsur masyarakat yang ada di Tulungagung untuk bersama-sama mengawal kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung pada khususnya.

BACA JUGA :  Petugas Damkar Tulungagung Evakuasi Hewan Liar yang Resahkan Warga

“Dengan keberadaan BETHIK RUBUNG ini, kita akan meningkatkan sinergi dengan semua stakeholder, baik itu lembaga atau organisasi yang ada di Tulungagung. Kami berkumpul untuk bersama-sama mendukung pembangunan Tulungagung yang lebih baik, warganya sejahtera dan melaksanakan program-program untuk kepentingan masyarakat banyak,” kata Miswanto.

Dirinya juga menyampaikan, kedepan banyak tantangan yang dihadapi di tengah perhelatan politik. Dikatakannya, upaya memecah belah masyarakat adalah beberapa hal yang akan ditemukan di tahun politik ini. Untuk itu, keberadaan BETHIK RUBUNG diharapkan mampu menangkal hoax dan radikalisme yang sering digencarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA :  Ketua KPU Kabupaten Tulungagung Lantik dan Ambil Sumpah Janji 95 Anggota PPK

“Kami mengajak seluruh masyarakat khususnya di wilayah Tulungagung, mari bersatu padu untuk menciptakan suasana yang kondusif di Tulungagung yang kita cintai ini,” ajak Miswanto.

“Semoga kedepannya kebersamaan dan kekompakan ini akan terus terjaga untuk saling berbagi informasi sesama rekan media, LSM dan unsur masyarakat menuju Tulungagung yang lebih baik,” tandasnya.

BACA JUGA :  Jokowi Minta ASEAN Tangani Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan acara diskusi dan tanya jawab. Dalam diskusi tersebut disepakati bersama, beberapa hari ke depan komunitas BETHIK RUBUNG akan menggelar rapat untuk menyusun program kerja dan minimal satu kali dalam sebulan yakni setiap tanggal 20 akan mengadakan pertemuan. (Parno)