Bupati Maryoto Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Lingkup Pemkab Tulungagung

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM mengambil Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulungagung, bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Rabu (14/06/2023).

Sebanyak 61 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik terdiri dari 3 (Tiga) Pejabat Tinggi Pratama, 34 (Tiga Puluh Empat) pejabat Administrator dan 24 (Dua Puluh Empat) Jabatan Pengawas.

Adapun 3 (tiga) Pejabat Tinggi Pratama (PTP) yang dilantik tersebut adalah, Indah Inawati dari jabatan lama Kepala Badan Pendapatan Daerah menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Lilik Ismiati dari jabatan lama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menempati jabatan barunya sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah dan Sugeng Riadi dari jabatan lama Camat Gondang menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Bupati Tulungagung mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pada setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan pengangkatan kapasitas kelembagaan dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan dan pelayanan masyarakat, serta merupakan bagian dari pada pembinaan karier pegawai.

BACA JUGA :  Relawan Peduli Sosial Komunitas Aku Wongmu Lo, Kembali Salurkan Sembako ke Pelosok Desa

Menurut Maryoto, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), dirinya mempunyai tanggung jawab melaksanakan manajemen PNS, diantaranya adalah pengangkatan, pemindahan dan menetapkan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil di instansi pemerintah sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

BACA JUGA :  Bebas dari Rutan Trenggalek, NM Langsung Dijemput Unit Reskrim Polsek Ngunut

Dikatakannya, pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut bersifat promosi, rotasi dan adanya perubahan nomenklatur jabatan sebagai tindak lanjut dari Peraturan Daerah nomor 2 tahun 2023 tentang perubahan keempat atas Peraturan Daerah nomor 20 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah kabupaten Tulungagung.

“Kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah pada hari ini, saya mengucapkan selamat bekerja dengan harapan bahwa saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukan prestasi kerja yang baik dan tidak pernah berhenti belajar untuk memperbarui pengetahuan dan kompetensi teknis dalam bekerja,” kata Maryoto.

BACA JUGA :  Sambut Hari Kemerdekaan RI, Petugas Pelayanan Samsat Kenakan Baju Pejuang

Bupati menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan organisasi, diperlukan betapa pentingnya leadership seorang pimpinan di perangkat daerah yang mampu dihadapkan pada situasi, kondisi, dan lingkungan yang terus berubah.

“Semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana evaluasi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang,” lanjutnya.