Bupati Maryoto Lantik dan Ambil Sumpah Janji Pejabat Baru di Lingkup Pemkab Tulungagung

banner 468x60

Bupati berpesan, kepada semua OPD lingkup Pemkab Tulungagung untuk semaksimal mungkin menekan inflasi serendah-rendahnya walaupun di Tulungagung inflasinya masih relatif kecil.

“Hal ini sangat penting dan urgent untuk segera ditangani, khususnya bagaimana inflasi ini harus ditekan serendah – rendahnya, bahkan kalau bisa jangan sampai terjadi inflasi walaupun Tulungagung inflasinya masih relatif kecil namun demikian akan kita tekan serendah-rendahnya,” terangnya.

Sementara itu, terkait masih adanya 6 jabatan Eselon II yang masih kosong di lingkup Pemkab Tulungagung, Bupati Maryoto menuturkan bahwa, dalam pengisiannya harus melakukan beberapa verifikasi atau penyaringan, dengan mengusulkan kepada Gubernur dan dibentuk pansel.

BACA JUGA :  Rudapaksa Gadis Dibawah Umur, Pria Bejat Asal Trenggalek Dijebloskan ke Bui

“Iya, 6 jabatan Eselon II yang masih kosong diantaranya adalah Kasatpol PP, Kepala Bappeda, Asisten I, termasuk Dinas yang baru yakni BRIDA, PORA, dan Damkar, dan ini segera lebih cepat lebih bagus,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tulungagung, Soeroto, saat diwawancarai usai pelantikan menerangkan bahwa, dari 82 PNS tersebut yang mengalami promosi, rotasi, /perpindahan jabatan/pengangkatan pertama.

Adapun pejabat yang dilantik meliputi,5 pejabat dari Eselon IIIB promosi ke Eselon III A, 2 pejabat Eselon IVA promosi ke Eselon IIIB, 10 pejabat fungsional promosi ke Eselon IIIB, 9 pejabat Eselon IVB promosi ke Eselon IVA, 8 pelaksana promosi ke Eselon IVA, 14 pelaksana promosi ke Eselon IVB, 27 rotasi jabatan, 1 perpindahan jabatan struktural ke jabatan fungsional, 2 perpindahan jabatan fungsional ke jabatan struktural, dan 4 pengangkatan jabatan pertama fungsional.

BACA JUGA :  Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Baru Tulungagung

Berikut 5 PNS yang dilantik sebagai pejabat tinggi pratama yakni,

1. Drs. Sugianto, M.M., jabatan lama, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda kabupaten Tulungagung, Jabatan baru sebagai Kepala DPMD Kabupaten Tulungagung.

BACA JUGA :  Jamasan Tombak Kyai Upas, Pusaka Piyandel dan Saksi Sejarah Berdirinya Kabupaten Tulungagung

2. Drs. Johanes Bagus Kuncoro, M.Si., jabatan lama, Kepala BPKAD Kabupaten Tulungagung, jabatan baru Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung.

3. Drs. Suyanto, M.M., jabatan lama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung, jabatan baru, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung.

4. Wahiyd Masrur, S. Sos., jabatan lama Kasatpol PP Kabupaten Tulungagung, jabatan baru, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung.

5. Galih Nusantoro, S. Stp., M.M., jabatan lama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung, jabatan baru Kepala BPKAD Kabupaten Tulungagung. (Prn)