Ciptakan Harkamtibmas, Polres Tulungagung Akan Optimalkan Kembali Pos Kamling

banner 468x60

TULUNGAGUNG, eNews.co.id – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung rutin menggelar program Jum’at Curhat secara serentak di seluruh wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Kali ini, Polres Tulungagung melaksanakan Jumat Curhat di Aloon-Aloon Tulungagung, Jum’at (20/01/2023).

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, mengatakan program Jum’at Curhat adalah untuk menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Tulungagung agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

BACA JUGA :  Terancam Pidana Penjara, Polres Tulungagung Tetapkan 6 Pelaku Balap Liar Jadi Tersangka

Menurutnya, dengan bertemu langsung masyarakat, diharapkan masyarakat bisa menyampaikan keluhannya terkait permasalahan yang terjadi.

“Jadi program Jumat Curhat ini kita bisa memberikan langsung informasi dan win win solution kepada masyarakat yang ada permasalahan,” ucap Kapolres.

Dalam sesi dialog tanya jawab, tokoh masyarakat, paguyuban ojek pangkalan dan paguyuban pedagang kaki lima menyampaikan poin-poin penting yakni, di optimalkannya kembali fungsi pos kamling dan pos-pos polisi yang ada di wilayah kabupaten Tulungagung, pembinaan terhadap para relawan pengatur lalu lintas, pendataan kembali ojek Kamtibmas (ojek pangkalan).

BACA JUGA :  Urai Kapadatan Pada Arus Mudik, Polres Tulungagung Bersama Dishub Lakukan Rekayasa Jalan di Jembatan Lembu Peteng

Selain itu, peserta juga meminta kepada Bupati untuk bisa memfasilitasi para PKL khususnya yang berada di sekitar aloon-aloon dan untuk lampu masuk terminal Gayatri Tulungagung mohon dihidupkan kembali karena berpotensi kerawanan.

BACA JUGA :  Satreskrim Polres Tulungagung Tangkap Dua Penjual dan Amankan 50 Kg Bahan Peledak

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Tulungagung berjanji pihaknya akan memaping keberadaan pos pos polisi dan akan menempatkan kembali personil di pos pos tersebut.

“Terkait keberadaan pos kamling, terimakasih akan kita optimalkan lagi, karena ini sangat penting dan efektif untuk menjaga lingkungannya dan mohon bisa dihidupkan kembali giat poskamling,” kata Kapolres.