Hadiri Pelantikan, Bupati Tulungagung : PPS Harus Miliki Integritas Komitmen

banner 468x60

Ditambahkannya, dengan pelantikan dan pengucapan sumpah janji anggota PPS untuk Pemilu tahun 2024, mereka harus betul-betul bisa fleksibel, bisa berkoordinasi dengan baik dengan semua stakeholder utamanya dengan Kades / Lurah dan jajaran di masing-masing Desa / Kelurahan dimana ia ditempatkan.

“Oleh karena itu mari kita membangun koordinasi, kolaborasi yang baik dengan harapan tidak ada persoalan yang tidak bisa dipecahkan, apabila dilewati dengan musyawarah, saya yakin semua bagus dan solid, bisa untuk segera menyesuaikan diri melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Saya rasa tidak akan ada persoalan yang berarti dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang,” imbuh Bupati.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Tulungagung, Susanah mengatakan, tanggung jawab segala tugas dan kewajiban terkait pemilu 2024 berada di pundak semua Panitia Pemungutan Suara yang baru saja dilantik hari ini.

BACA JUGA :  Kapolres Tulungagung Hadiri Launching Sentra Gakkumdu Tulungagung Dalam Rangka Persiapan Pemilu 2024

Dikatakannya, PPS merupakan bagian dari KPU yang bertugas menyelenggarakan Pemilu 2024 di Tulungagung khususnya, bisa sukses sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan jika semua bekerja dengan baik, saling support dan saling bersinergi.

BACA JUGA :  Dua Pengedar Sabu Diringkus Satresnarkoba Polres Tulungagung, Ditempat Berbeda

Susanah juga berharap anggota PPS yang sudah dilantik ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik serta menjaga integritas sebagai anggota PPS dan menjaga amanah sebagai penyelenggara pemilu yang independen.

BACA JUGA :  Cabuli Anak di Bawah Umur, Pemuda Asal Kepuhrejo Ngantru Diamankan Polisi

Saya harap setelah pelantikan, anggota PPS segera menguatkan koordinasi, komunikasi, dan kerja sama dengan stakeholder terkait seperti lurah, kades. Jika ada yang menunda-nunda berarti tidak sesuai dengan prinsip kita kerja efektif efisien. Karena tahapan pemilu dapat dilaksanakan dengan baik ketika dilakukan kerjasama yang solid dan kolaborasi dengan semua pihak,” tandasnya. (Prn)